Cara Mudah Membersihkan Jok Mobil Kulit

Jok kulit mobil sudah lama digunakan semenjak tahun 1990-an. Hal tersebut merupakan tanda kendaran mewah dan umumnya lebih tahan terhadap noda dan bakteri, dibandingkan jok dari jenis kain.

Tapi, bagaimana Anda merawat dan membersihkannya? Ikuti tips berikut ini :

Pertama, siapkan beberapa alat yang diperlukan, diantaranya pembersih serba guna All Purpose Cleanser dan balsem kulit, kuas, scrub pad dan handuk.

Selanjutnya, buka lipatan kursi dengan jari-jari Anda. Ini harus dilakukan karena biasanya partikel akan terperangkap di daerah-daerah yang ketat.

Langkah berikutnya, semprot jok dengan menggunakan pembersih All Purpose cleanser, dan lap segera menggunakan handuk microfiber kering.

Jika kotoran atau noda belum hilang dengan menggunakan cara tadi, Anda bisa menggunakan kuas dengan bulu yang lembut untuk mengangkat kotoran. Caranya, semprot lagi dengan All purpose cleanser dan sikat menggunakan kuas dengan lembut, sampai terlihat busa.

Segera lap busa dengan handuk. Ingat! Jangan biarkan busa kering karena akan mendistribusikan kotoran kembali ke kulit.

Jika noda masih tetap tidak hilang, metode yang paling agresif berikutnya adalah dengan menggunakan scrub pad. Sekali lagi, gunakan pembersih serba guna All purpose cleanser dan gosok kulit dengan lembut.

Terakhir, gunakan balsem kulit ke daerah yang baru saja dibersihkan untuk melunakkan kulit dan mencegah retak prematur.

0 Response to "Cara Mudah Membersihkan Jok Mobil Kulit"

Post a Comment